Senin, 01 Oktober 2012

Reka Ulang 14 Geng Motor XTC, Tak Ada Rasa Takut pada Polisi

Reka ulang (rekonstruksi) Geng Motor XTC Pekanbaru kasus pelemparan di SPBU Ababil Sukajadi, Jalan Cut Nyak Dien, Mapolresta Pekanbaru, Lippo Bank Pekanbaru dilaksanakan Senin pagi tadi (5/3) oleh jajaran Polresta Pekanbaru.

Keempat belas tersangka terdiri dari sepuluh remaja pria dan empat remaja putri melakukan reka ulang perdana di depan SPBU Jalan Ababil Sukajadi Pekanbaru sekitar pukul 09.45 WIB. Lalu lintas di depan SPBU itu ditutup selama dilaksanakan reka ulang pagi tadi.

Menurut petugas SPBU Ababil kepada Riau Pos Online pagi tadi, saat kejadian Ahad dinihari lalu (26/2) ketika pelemparan mobil yang akan mengisi BBM suasana amat gaduh, bebatuan beterbangan ke SPBU Ababil tersebut. Para geng motor itu sebelum gaduh, mereka ngumpul bareng di depan SPBU itu yang jumlahnya mencapai ratusan orang dan menutup jalan masuk ke SPBU. Ketika ditegur mereka marah.

Selesai di SPBU Ababil ini, reka ulang lainnya dilakukan di Jalan Cut Nyak Din simpang Jalan Sudirman dekat Pos Polisi Lalu Lintas. Lalu reka ulang lainnya dilaksanakan di Jalan Sudirman Pekanbaru depan Plaza Sukaramai. Reka ulang di sini juga disaksikan ratusan pengendara dan warga lainnya.

Terakhir rekonstruksi dilaksanakan di Mapolresta Pekanbaru dan gedung Lippo bank Jalan Ahmad Yani Pekanbaru yang rusak dilempari para geng motor.

Dalam beberapa adegan reka ulang, beberapa tersangka ini tak memperlihatkan rasa takut sedikitpun kepada polisi. Apalagi remaja putri yang bertubuh tambun sambil tertawa santai ia tak memperlihatkan penyesalan. Para tersangka ini kemarin diangkut pakai truk polisi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar