Senin, 01 Oktober 2012

Polresta Pekanbaru akan Bubarkan Geng Motor Rusuh

PEKANBARU.SR- Tertangkapnya puluhan anggota geng motor yang menyerang Mapolresta Pekanbaru membuat Jajaran Polresta menindak tegas. Jajaran Polresta Pekanbaru akan membubarkan geng motor XTC akibat ulahnya yang melempar Mapolresta Pekanbaru, sejumlah bangunan dan mobil. Tidak hanya XTC, ada 4 geng motor yang akan dibubarkan karena membuat rusuh dan meresahkan.

Demikian Kapolresta Pekanbaru, Kombespol. Adang Ginanjar menjelaskan. Geng motor XTC akan dibubarkan karena pernah melakukan kerusuhan dengan menyerang Mapolresta Pekanbaru. Belum lagi, warga menjadi resah dengan adanya geng motor.

Kapolresta mengatakan, 12 anggota geng motor XTC telah menjadi tersangka. Sementara, 6 orang lainnya akan dipulangkan kepada orang tuanya karena masih berusia dibawah umur. Namun, 6 orang anak dibawah umur itu akan dibina oleh Polresta.

"12 orang tekah ditetapkan menjadi tersangka. Cewek ada 4 orang diantaranya. 6 orang dipulangkan karena masih dibawah umur. Kita akan panggil orang tua dan gurunya," sebut Kapolresta.

Saat ini, polresta Pekanbaru masih memburu tersangka SM yang diduga menjadi motivator dalam aksi pelemparan pada Ahad (26/2) dini hari itu. "Kita masih meburu sang motivator geng SM. Dari keterangan saksi, SM juga pernah menjadi motivator dalam aksi kerusuhan sebelumnya," jelasnya.

Sesuai yang dikatakan Adang Ginanjar, tidak ada motivasi untuk aksi para geng motor XTC itu. Hanya saja, mereka ikut merasakan kekesalan karena malam itu juga, Ketua XTC, BG tertangkap. "Seperti komunitas lain, geng motor ini sepertinya memiliki rasa solidaritas yang tinggi," ucapnya.

Polresta Pekanbaru telah menyita BB (barang bukti) buku iuran XTC. Dari data yang tercantum di buku itu, setidaknya XTC memiliki anggota sebanyak 100 orang.(GL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar